Skip to main content

Loewy, Kuningan


Hi guys, it’s been quite a while since my last post. I’ve been so busy with life and everything and btw, I’m in Jakarta right now. Ok, cut the crap, gw bakal ngelanjutin post ini dalam bahasa Indonesia. I miss Indonesia so damnnnnn much! Homesick is such a pain in the ass. Anyway, gw bkal langsung ngomongin makanan aja karena kalian pasti uda bosen dengerin other unnecessary things about how much I miss Jakarta.

Hari Senin lalu gw and best friends gw memutuskan untuk having late lunch together in a restaurant at Mega Kuningan called Loewy. Mungkin buat kalian yg tinggal di daerah Jakarta Selatan, resto ini uda cukup common. It’s basically a western bistro that is also a bar. Mengingat kemacetan Jakarta dan sialnya lagi hujan saat itu, kita membutuhkan waktu 3 jam untuk sampai ke bistro yang berlokasi di Oakwood ini dan ujung-ujungnya malah jadi early diner (imagine guys, 3 fuc*ing hour in the taxi, I can use those hours to watch 2 movies, take a nap, or idk, doing some other shits, but anyway thank God I was accompanied by awesome peeps that make 3 hours felt like nothing *ok ini lebay. I hope you read this, awesome peeps ;)) 




At first, I never thought the restaurant would be so cozy and casual. Di pikiran gw, Loewy itu fine dining restaurant yang wow, mewah, cetar membahana gitu, but anyway, I really really love the atmosphere in this restaurant. It’s a kind of place yang enak banget bwt chill or nongs. Bahkan pelayan-pelayannya pun super friendly dan mugkin bisa diajak nongs bareng *loh? Tempatnya agak remang-remang, which is also perfect for casual candlelight dinner for couples *tangis jomblo.

Grilled Norwegian Salmon Fillet IDR140
Ini makanan yang gw pesen. Well, as you can see, nothing special. Gw kecewa awalnya. Gw berharap salmonnya bisa lebih menggoda or I don’t know, lebih cantik, but then it is just.. a regular salmon. I couldn’t say the salmon was really good because I have tasted many more delicious salmons before, but yeah it was quite satisfying and I like the mashed potato and veggies on the side. Hal kedua yang mengecewakan adalah porsinya. Look at how small it is! but, gw kenyang sih setelah makan, tapi kan badan gw kecil, gimana kalo orang yg perut gede yg makan, ga kenyang broh.


Duck Confit IDR125
Damn, I love this duck! and I hate the fact it is cheaper than my salmon. Bebeknya juicy banget dan sauce yang melengkapi bebeknya juga super nyams. I personally really loved it. Sorry banget photonya agak blur dan gelap karena it was a night time and pardon my stupid damn iphone, aslinya sangat cantik dan menggoda, the presentation was great!

Dory Meunière IDR115
Meunière is a sauce, primarily for fish that consist of brown butter, chopped parsley and lemon. It was graciously gooooooddd. Gw personally cinta banget sama sauce ini. The dory becomes hundred times better with the sauce. Saat lu mencicipi saucenya, lu bakal ngerasain asin-asin perfect *this word sounds weird somehow. But, you guys have to trust me, it was soooo good! Gw recommend banget untuk cobain dory ini saat kalian datang ke Loewy.


Organic Roast Chicken (Half) IDR90
Jujur gw katakan ini adalah my least favourite dish. I love chicken, but I don’t really like roast chicken. So, my opinion might be bias. Tapi, temen-temen gw bilang ayamnya enak, walau agak biasa, kurang special dan dapat lu temukan di resto-resto lain. Hal yang gak bikin kecewa adalah sizenya yang super gede. It’s half a chicken, so porsinya cukup gede buat satu orang, but my girlfriend ngabisin ayam ini sendiri. Yeappp.. again I’ll say it, sendiri and btw, dia lebih kurus dari gw *life is just unfair.

Hazelnut Mille Feuille IDR45
Salah satu teman gw merekomendasi dessert ini dan gw selalu penasaran untuk cobain mille feuille di bistro ini. Ada beberapa rasa mille feuille yang tersedia, start with strawberry, hazelnut, chocolate and kalo ga salah green tea. Pelayannya bilang kalo hazelnut adalah salah satu yang paling populer and gw setuju banget karena hazelnut mille feuillenya super duper enak. First, gw suka presentasinya. Second, I love the feeling saat kegaringan kue ini menyatu dengan manisnya es krim vanilla dan hazelnut filling. Garingnya bener-bener pas dan lu bisa merasakan kebahagian dalam satu suap. Super recommended!

Overall, gw beri 3/5 verdict untuk Loewy. Mostly, gw dan teman-teman gw suka makanannya. Pelayannya super duper friendly (a bit of short story, saat melihat kita sibuk cari good angle buat selfie, masnya dengan sopan nawarin untuk ngefoto kita *berkali-kali HAHA, a bit malu sih sebenarnya, but kita ga tau malu HIHIHI) Dan as I said above, gw suka tempatnya, walau agak remang-remang, bistro ini perfect banget buang nongs, lu bakal ngerasain suasana yang super cozy, casual and friendly. Gw sempet bilang kalo basically, it’s a western bistro, tapi mereka juga menyediakan beberapa macam Asian food to indulge your tounge.


Address: Jalan Lingkar Mega Kuningan E4.21, Oakwood Premier Cozmo Lt. Lobby, DKI Jakarta 12950
Tel: +62 21 25542378
Opening hours: 9:00 am – 12:00 am
Price: RpRpRp

Comments

  1. as always postingan nya kocak!!! like it :D
    thankyou for calling us (calling me) as awesome peeps :))) (yes, I've read that one!)
    anw, gw ga lebih kurus dari lu!!! HAHAHA
    keep it up girl!!! all my support goes to you #eaakk BITCHYMITCHY LOVE YOU <3<3<3

    ReplyDelete

Post a Comment