Skip to main content

Hong Tang - The Best Ice Dessert in Jakarta

Hello guys ! Hari ini gw bakal nulis review gw in Indonesian because a friend of mine has asked for it (Ok, maybe plus a bit of English?)

Gw bakal mengreview the best ice dessert in Jakarta, yang mana menurut gw adalah.. (jengjengjeng) HONGTANG!, salah satu makanan yang bkin gw selalu kangen berat kalo inget Jakarta. Oke, so for those who might don't know, Hongtang itu artinya permen merah in Mandarin (Hong=merah, Tang=permen) dan lokasinya di Pantai Indah Kapuk, Jakarta dan thankfully, gw juga tinggal deket sana so gw bisa tinggal ngesot (i mean 10 mins drive) buat menikmati es yg menurut gw super enak ini.

Seperti yang kalian bisa lihat di photo (i took it from google btw, so whoever this picture belongs, i'm sorry dude, but sharing is caring, right? ;)), hongtang itu kecil (but enaknya gede). Karena tempatnya yang agak kecil, buat makan disana terkadang harus antri (biasanya pas malam ato weekend). However, mungkin karena sekarang uda banyak tempat es lain di PIK, sekarang uda ga seantri dlu kayak pas pertama kali buka. Tapi tetep, Hongtang adalah tempat pertama yang ngenalin jenis mixed ice seperti ini (so, thanks for being the pelopor buat es-es enak lain). Basically, tempatnya biasa aja, nothing so special or unique dan kalo bisa dibilang ga gitu cozy buat tempat nongkrong dibanding cafe-cafe lain yang banyak buka di PIK.

Gw pertama kali makan disana karena rekomendasi temen gw (during last year easter holiday) dan buat kalian yg mungkin uda penasaran makanan apa sih yang dijual di Hongtang, here we go :
Oke, ini orginal photo gw, but so sorry esnya uda ga cantik karena gw dan teman-teman gw uda laper banget belum pernah makan es seenak ini dan kita mengliar (Harap maklumi kekampungan dan kerakusan kami). Setelah hari itu, gw dateng terus menerus because of how addictive it is (3x a week). My personal favorite is this one: 
Mixed Pudding w/ Ice Cream + Mochi (IDR39 included tax)
Buat beberapa orang (dan termasuk teman gw), hongtang tuh biasa aja dan bahkan ada yang bilang ga enak. But, i don't know, i just like ice and i like hongtang. Es ini emang super simple sih, It is basically consist of es serut (dibawah puddingnya), 3 macem pudding (coffee, mango and chocolate), es krim (bisa pilih vanilla or green tea) plus additional mochi and i think a bit of milk. Tante gw bilang harganya ga worth it dan too expensive kalo cuma buat es beginian (Tante, living in Jakarta is expensive nowadays tante *tepok jidat).

Ada juga menu-menu lain di hongtang yang super menggiurkan, such as :
Ketahuan deh nyolong dari zomato
Dan mereka juga jual bubble milk tea, although for me, bubble milk teanya biasa aja dan jujur ga gitu enak mungkin dikarenakan bubble milk tea bukan specialty mereka.

Another picture i've taken from google (sorry again to whoever this picture belongs) : 


Buat yang mau kesini, gw highly recommend mixed puddingnya dan grass jelly dessert (try ice cream + Qball + pearl, which is the most popular). Overall, gw kasi score 5/5 for the ice. Baca lagi! For the ice only! Kalo keseluruhan bersama tempat dan service, gw cuma bisa kasi score 3/5. But again for me, quality is number one. So, buat kalian pecinta es, wajib banget dateng dan nyobain tempat ini karena sekarang dy ga cuma buka di PIK, tapi juga di Central Park, Baywalk dan Muara Karang.

Address : Rukan Garden Blok B No. 18D, Bukit Golf Mediterania (Pantai Indah Kapuk), Jakarta 14440
Opening hours : 10.00 - 1.00
Price : RpRp


Comments

Post a Comment